NEWS RELEASE: kesehatan

Tahun:

Orang Rimba berharap diimunisasi

news/2017/New_201702_Orang_Rimba_berharap_diimunisasi1.jpg

Kasus wabah campak yang menyerang Orang Rimba telah menyebabkan pemukiman Orang Rimba di Terap pinggir Taman Nasional Bukit Dua Belas Kecamatan Bathin XXIV Batanghari menjadi lengang. Dari 166 KK yang tinggal di wilayah itu, sudah hampir sepertinyanya keluar hutan untuk mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit. Orang Rimba yang masih tingal di dalam berharap ada bantuan untuk mencegah penularan penyakit yang mewabah di kelompok Orang Rimba.

Continue Reading

Campak Menghantui Orang Rimba

Sudah 47 Orang positif, 26 orang masih di rawat
news/2017/New_201702_Campak_Menghantui_Orang_Rimba1.jpg

Hingga hari ini, masih ada 26 Orang Rimba yang menderita demam campak yang di rawat dia jumlah rumah sakit di Provinsi Jambi. Mereka tersebar di Rumah Sakit Haji Abdul Madjid Batoe Muara Bulian sebanyak 17 pasien, di Rumah Sakit Chatib Quswain Saronagun sebanyak 8 pasien dan di Rumah Sakit Raden Mattaher satu pasien. Sejak awal bulan ini, Orang Rimba terus berdatangan ke rumah sakit akibat wabah campak yang menyerang kelompok Orang Rimba Terap dan Sepintun, tercatat total yang sudah 47 pasien.

Continue Reading

Orang Rimba terserang Campak

news/2017/New_201702_Orang_Rimba_terserang_Campak1.jpg

Kelompok Orang Rimba Terap di Kabupaten Batanghari dan Sepintun di Kabupaten Sarolangun terserang Penyakit campak. Saat ini ada tujuh Orang Rimba dari Kelompok Terap yang sedang di rawat di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi dan 4 orang dari rombong Sepintun yang di rawat di Rumah Sakit Haji Abdul Madjid Batoe Muara Bulian.

Continue Reading

Empat Dari 10 Orang Rimba Mengidap Hepatitis

Berpotensi Menimbulkan Etnosida
news/2016/News_201602_Empat_dari_10_Orang_Rimba_mengidap_Hepatitis1.jpg

Pola adat dan budaya yang terbentuk di mereka dengan menikah dalam sesama etnis Orang Rimba, akan sangat berpotensi melahirkan generasi yang mengidap hepatitis, jika tidak dilakukan penanganan segera kondisi ini sangat berpotensi untuk menghilangkan etnis Orang Rimba

Continue Reading

11 Orang Rimba Meninggal Beruntun

Diduga Kekurangan Pasokan Pangan Dan Air Bersih

Tiga Kelompok Orang Rimba di bagian timur TNBD yaitu Kelompok terap yang dipimpin Tumenggung Marituha, Tumenggung Ngamal dan Kelompok Serenggam yang di pimpin Tumenggung Nyenong, saat ini tengah dihantui kematian beruntun yang menyerang sejumlah orang di kelompok ini. Tercatat sudah 11 orang yang meninggal dalam waktu beberapa bulan terakhir dari 150 jiwa yang ada di tiga kelompok ini. Kematian beruntun paling banyak terjadi pada Januari dan Februari dengan enam kasus kematian yaitu empat anak-anak dan dua orang dewasa.

Continue Reading